Pages

follow me

Selasa, 15 Januari 2013

Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Buaran



Gerbang / Gapura Pemandian Cipanas
Desa pangebatan dengan jumlah penduduk 8.911 dan luas wilayah 1.164,31 Ha sebagian besar wilayahnya terdiri dari persawahan irigasi sehingga merupakan lumbung padi di kecamatan bantarkawung. Namun bukan hanya itu saja, pangebatan juga mempunyai sebuah obyek wisata cipanas buaran yang letaknya di Dukuh Tanjung Desa Pangebatan.

Pemandian Air Panas
 Obyek wisata ini dikelilingi oleh persawahan dan pemandangan bukit yang lumayan indah, juga ada fasilitas kolam renang anak dan karaoke .Selain obyek wisata, tempat ini bisa di pakai untuk penyembuhan penyakit gatal, karena airnya mengandung belerang. Si pasien dapat menginap disitu karena di sediakan penginapan yang taripnya murah, hanya sekitar 20 ribu sampai 50 ribu rupiah. Kebanyakan dari mereka mengaku sembuh setelah berendam di air panas.
 
Dengan adanya cipanas buaran maka menambah lapangan kerja baru, penduduk di sekitarnya banyak yang berdagang makanan dan minuman. Tapi sayang di cipanas ini masih banyak fasilitas yang harus dibenahi dan juga perlu adanya penambahan fasilitas baru, misalkan penambahan kolam renang dewasa, penambahan satwa, sehingga menarik minat wisatawan baik domestic maupun asing.

Rencananya kedepan cipanas akan diperluas arealnya dengan membebaskan lahan penduduk, jika rencana ini terwujud pun sebaiknya pemda kabupaten Brebes mengimbanginya dengan infrastruktur jalan yang baik juga angkutan umum yang sampai ke cipanas karena sampai saat ini hanya mengandalkan ojek sepeda motor dari jalan raya bantarkawung bumiayu. Dulu memang pernah ada andong/dokar tapi sekarang sudah jarang di gunakan, padahal jika masih ada andong/ dokar ini bisa di hias sehingga menambah daya tarik pengunjung.

Cipanas buaran merupakan obyek wisata di kecamatan bantarkawung oleh karena itu mari kita jaga kelestariannya. Terus ditambah objek wisata yang lainnya agar menambah keindahan yang ada di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar